Home » » Pengertian dan Perbedaan dari Penduduk Dan Bukan Penduduk

Pengertian dan Perbedaan dari Penduduk Dan Bukan Penduduk


Pengertian dan Perbedaan dari  Penduduk Dan Bukan Penduduk ~ Pembedaan rakyat berdasarkan hubungannya dengan daerah tertentu di dalam suatu Negara adalah sebagai berikut. Pengertian penduduk adalah mereka yang bertempat tinggal atau berdomisili di dalam suatu wilayah Negara (menetap). Biasanya, penduduk adalah mereka yang lahir secara turun-temrun dan besar di dalam suatu Negara tertentu.

Ilustrasi penduduk [image by atjeh.biz], 
Sedangkan, pengertian bukan penduduk adalah mereka yang berada di dalam suatu wilayah Negara hanya untuk sementara waktu. Contoh yang termasuk kedalam pengertian bukan penduduk adalah, para turis mancanegara atau tamu-tamu instansi tertentu di dalam suatu Negara.

Perbedaan penduduk dan bukan penduduk dapat dilihat dari berdasarkan hak dan kewajibannya. Misalnya, hanya yang berstatus penduduk saja yang dapat memiliki KTP atau kartu identitas di suatu Negara sedangkan yang bukan penduduk tidak memiliki KTP atau kartu identitas disuatu negara tersebut.


Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "warga negara" berikut ini :

Terima kasih telah membaca postingan diblog ini, like dan share ke teman-teman yang lain jika postingan ini bermanfaat dengan cara mengklik tombol share Twitter, Google plus, dan Facebook dibawah ini:



Posted By Harno Malik on | 7:19:00 AM


1 komentar:

  1. Postingannya beguna banget gan, terima aksih ya....

    Jangan lupa juga berkunjung di edukasicenter.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to top