Jenis Kota Berdasarkan Jumlah Penduduknya | simpleNEWS05



Jenis Kota Berdasarkan Jumlah Penduduknya

Seperti yang telah kia ketahui bahwa kota merupakan pusat dari sebuah negara, di kota kita dapat menemukan segala hal termasuk lapangan pekerjaan maka dari itu banyak orang yang jika ingn mencari sebuah pekerjaan akan berbondong-bondong pergi ke kota tujuannya hanya ingin meningktkan taraf hidupnya.


Kadangkala kota juga dijadikan sebagai pusat pemerintahan pada suatu negara, banyak contoh kota-kota besar di dunia yang dijadikan pusat pemerintahan. Tahukah anda bahwa ternyata kota itu dapat dibedakan menjadi 5 jenis berdasarkan jumlah penduduknya?

Berikut ini lima jenis kota berdasarkan jumlah pendduk yang mendiaminya, antara lain yaitu :
  1. Kota kecil, yaitu kota yang berpenduduk antara 20.000 sampai dengan 50.000 orang. umumnya, kota ini berstatus ibukota kecamatan, misalnya Padang Panjang, Sabang, dan sebagainya.
  2. Kota sedang, yaitu koa yang berpenduduk antara 50.00 sampai dengan 100.000 orang, isalnya, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kota Subulussalam, Kota Tual, Kota Pariaman, Kota Sibolga, Kota Tomohon, dan lainnya
  3. Kota Besar, yaitu kota yang berpenduduk antara 100.000 sampai dengan 1.000.000 orang, misalnya, Kota Gorontalo, Kota Ternate, Kota Padang Sidempuan, Kota Banda Aceh, Kota Palopo, Kota Bogor, Kota Denpasar, dan lainnya.
  4. Kota metropolitan, yaitu kota yang berpenduduk antara 1.000.000 sampai dengan 5.000.000 orang, misalnya, Palembang, Semarang, Makassar, Bandung, Medan, Surabaya, dan lainnya.
  5. Kota megapolitan, yaitu kota yang berpenduduk lebih dari 5.000.000 orang, misalnya, Jakarta, Tokyo, Mexico City, Hongkong, New York, dan sebagainya.

Like, Share, dan Subscribe yah teman. :)



Materi Lainnya:

1 Response to "Jenis Kota Berdasarkan Jumlah Penduduknya | simpleNEWS05"

  1. Ternyata kota yang saya huni sekarang termasuk kota besar toh, terima kasih gan infonya

    edukasicenter.blogspot.com

    ReplyDelete