Penjelasan Mengenai Teori Fasisme



Penjelasan Mengenai Teori Fasisme
Fasisme berasal dari kata fascio yang berarti kelompok. kelompok ini menamakan dirinya Fascio de Combattimento artinya Barisan-barisan Tempur. Dalam undang-undang dasar ngara fasis, harus diciptakan suatu kesatuan kehendak dilapangan kesusilaan, politik, dan ekonomi. Rakyat harus memiliki ideologi negara sedalam-dalamnya untuk menjelma sebagai bangsa fasis.

Pemimpin negaralah yang menentukan tujuan serta mengendalikan cita-cita dan tujuan negara secara sentralisasi. Tujuan negara fasis adalah " Imperium". Pimpinan bercita-cita untuk mempersatukan semua bangsa di dunia menjadi satu tennaga atau kekuatan bersama.
Baca juga informasi lainnya yang berhubungan dengan Negara dibawah ini:
Menurut Fasis, negara bukan ciptaan rakyat, melainkan ciptaan orang kuat. Bila orang kuat sudah membentuk organisasi negara, maka negara wajib menggembleng, dan mengisi jiwa rakyat secara totaliter, diktatorial, dan nasionalistis.

Beberapa negara dunia yang pernah menganut fasisme antara lain Italia semasa Benito Mussolini, Jerman semasa Adolf Hitler, dan Jepang semama pra-Perang Dunia II di bawah kekuasaan Tenno Heika.

Materi Lainnya:

0 Response to "Penjelasan Mengenai Teori Fasisme"

Post a Comment