klik disini
Home » » Pengertian Dari Kebutuhan Individu dan Kebutuhan Sosial

Pengertian Dari Kebutuhan Individu dan Kebutuhan Sosial


Pengertian Dari Kebutuhan Individu dan Kebutuhan Sosial ~ Kebutuhan Individu dan kebutuhan sosial bagi manusia masuk dalam golongan kebutuhan menurut subjek yang membutuhkan, jadi kebutuhan ini dapat memenuhi kebutuhan pribadi dan dapat pula memenuhi kebutuhan orang banyak (kolektif).

Pengertian kebutuhan individu adalah kebutuhan yang berguna untuk pemenuhan kepuasaan pribadi (perorangan). Contoh kebutuhan individu adalah, sebagai seorang pelajar kebutuhan pribadi kalian meliputi seragam, sepatu, buku, pensil, dan lain-lain.

Pengertian kebutuhan sosial adalah kebutuhan yang jika dipenuhi bermanfaat untuk kepentingan orang banyak (kolektif). Kebutuhan ini berkaitan dengan kebersamaan, kesejahteraan, ketertiban, kenyamanan, kemakmuran, dan sebagainya. Contoh kebutuhan sosial adalah, jalan raya, telepon umum, tempat ibadah, rumah sakit, dan lain-lain.  Selanjutnya... 


Sumber pustaka : Ekonomi : Untuk SMA/MA Kelas X / Oleh Mintasih Indriayu — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

Baca juga postingan lainnya yang berhubungan dengan "kebutuhan (needs)" berikut ini :



Posted By Muhammad Malik on | 3:08:00 PM


0 komentar:

Post a Comment

Klik disini
Back to top