Home » » Pengertian Dari Kebutuhan Jasmani dan Kebutuhan Rohani

Pengertian Dari Kebutuhan Jasmani dan Kebutuhan Rohani


Pengertian Dari Kebutuhan Jasmani dan Kebutuhan Rohani ~ Kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani pada manusia digolongkan ke dalam kebutuhan menurut sifat dari kebutuhan tersebut. Pengertian kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang secara alami dirasakan oleh fisik atau jasmani manusia. Contoh kebutuhan jasmani ini meliputi seluruh kebutuhan yang sifatnya kebendaan misalnya kebutuhan akan makan, pakaian, olahraga, rumah, dan lain-lain.

Pengertian kebutuhan rohani adalah kebutuhan yang sifatnya memperoleh kepuasan rohani. Kebutuhan ini tidak tampak secara nyata. Hanya orang yang bersangkutan yang merasakan secara langsung.

Jika kebutuhan ini terpenuhi manusia merasa secara batiniah terpuaskan kebutuhannya dan ia akan merasa bangga, bahagia, senang ataupun perasaan gembira. Contoh kebutuhan rohani adalah, mendapatkan kasih sayang, hiburan, rekreasi, menjalankan ibadah, dan lain-lain.   Selanjutnya... 


Sumber pustaka : Ekonomi : Untuk SMA/MA Kelas X / Oleh Mintasih Indriayu — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

Baca juga ini:



Posted By Muhammad Malik on | 6:21:00 PM


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...