Home » » Pengertian Dari Kebutuhan Sekarang, akan Datang, Tidak Terduga dan Sepanjang Waktu

Pengertian Dari Kebutuhan Sekarang, akan Datang, Tidak Terduga dan Sepanjang Waktu

Pengertian Dari Kebutuhan Sekarang, akan Datang, Tidak Terduga dan Sepanjang Waktu ~ Kebutuhan sekarang, kebutuhan yang akan datang, kebutuhan yang tidak terduga dan kebutuhan sepanjang waktu merupakan kebutuhan-kebutuhan yang tergolong dalam kebutuhan menurut waktu pemenuhannya. Jadi kebutuhan ini dipenuhi atau diperlukan berdasarkan waktu dari kebutuhan tersebut terjadi atau ingin dipenuhi.

Pengertian kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang harus dipenuhi sekarang juga dan tidak dapat ditunda-tunda lagi agar manusia tidak mendapat kesulitan. Contoh kebutuhan sekarang adalah obat untuk orang sakit, air minum untuk orang yang sedang dahaga, pakaian untuk sekolah, dan sebagainya.

Contoh lain kebutuhan sekarang adalah keadaan negara yang aman dan stabil merupakan kebutuhan sekarang, agar rakyat Indonesia dapat membangun negeri ini.

Ilustrasi Kebutuhan (Needs) [image by m.okezone.com], 
Pengertian kebutuhan akan datang adalah kebutuhan yang dapat dipenuhi pada hari esok. Bila kebutuhan ini tidak terpenuhi, tidak akan berakibat fatal bagi kelangsungan hidup seseorang. Contoh kebutuhan akan datang adalah, tabungan. Seseorang yang menabung, berarti ia memenuhi kebutuhan yang akan datang.

Pengertian kebutuhan tidak terduga ini muncul jika sesuatu terjadi secara tidak terduga, yang sifatnya insidentil. Contoh kebutuhan tidak terduga adalah, orang yang tiba-tiba sakit, akan membutuhkan obat atau perlu periksa ke dokter. Sedangkan pengertian kebutuhan sepanjang waktu ini terjadi sepanjang waktu dan tidak ada batasannya. Contoh kebutuhan sepanjang waktu adalah, belajar menuntut ilmu.  Selanjutnya... 


Sumber pustaka : Ekonomi : Untuk SMA/MA Kelas X / Oleh Mintasih Indriayu — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

Baca juga ini:



Posted By Muhammad Malik on | 6:19:00 PM


0 komentar:

Post a Comment

Klik disini