Contoh Kebutuhan Jasmani



Contoh Kebutuhan Jasmani

Setiap manusia mempunyai kebutuhan yang harus dipenuhi, beberapa kebutuhan tersebut merupakan kebutuhan dasar yang jikatidak terpenuhi maka akan mempengaruhi tingkat kehidupan manusia tersebut. Selain kebutuhan yang mendasar, terdapat pula kebutuhan tambahan yang jika tidak terpenuhi maka tidak akan mengganggu tingkat kehidupannya.


Pada umumnya kebutuhan manusia dikelompokkan menjadi beberapa kelompok salah satunya ialah kebutuhan menurut siftanya, kebutuhan menurut sifatnya terbagi menjadi dua jenis kebutuhan yaitu kebutuhan jasmani  dan kebutuhan rohani.

Nah pada postingan kali ini kita akan membahas tentang kebutuhan Jasmani, berikut ini pengertian serta contoh dari kebutuhan jasmani. Sesuai namanya, kebutuhan ini terkait dengan badan kita. Kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang berhubungan dan dirasakan dengan keadaan jasmani atau fisik seseorang terhadap barang dan jasa.

Sekarang ini khususnya di daerah perkotaan sudah semakin berkembang tempat-tempat untuk kegiatan kebugaran jasmani yang pada dasarnya merupakan usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan jasmani. Dengan demikian dapat diketahui bahwa kebutuhan jasmani (material) merupakan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk memeliharag badannya.

Adapun contoh kebutuhan jasmani terbagi menjadi dua yaitu dalam bentuk barang dan dalam bentuk jasa. Termasuk ke dalam kebutuhan jasmani dalam bentuk barang antara lain pakaian, makanan, minuman, obat-obatan, olahraga, rumah, kesehatan.

Adapun yang yang termasuk ke dalam kebutuhan jasmani dalam bentuk jasa antara lain kebutuhan rekreasi/liburan, mendengarkan musik, istirahat yang cukup, menonton televisi dan bioskop, salon perawatan tubuh, dan sebagainya.


Materi Lainnya:

0 Response to "Contoh Kebutuhan Jasmani"

Post a Comment