Dampak APBN Terhadap Perekonomian Suatu Negara



Dampak APBN Terhadap Perekonomian Suatu Negara

APBN merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mengarahkan dan mempermudah pencapaian cita-cita pembangunan negara. Dengan adanya APBN, setiap tindakan negara dapat dikendalikan sesuai dengan apa yang telah digariskan di dalam APBN.


Melalui APBN juga, kita dapat mengetahui prioritas apa yang sedang mendapat penekanan dari pemerintah sehingga seluruh masyarakat dapat menyatukan pandangan dan gerak langkah bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang menjadi prioritas utama sesuai dengan yang digariskan dalam APBN.

Dengan demikian, kita dapat menarik kesimplan bahwa dampak adanya APBN terhadap perekonomian suatu negara akan tampak jelas sekali. Apabila suatu negara di dalam APBN-nya menunjukkan prioritas di bidang Indusri, maka perekonomiannya akan cenderung mengarah kepada peningkatan di bidang industri.

Jika di dalam APBN suatu negara memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana, maka perekonomian negara tersebut ingin memotivasi para investor baru untuk membuka dan meningkatkan investasinya sehingga diharapkan meningkatkan hasil produksi, kesempatan kerja, dan penghasilan masyarakat meningkat yang pada akhirnya meningkatkan kemakmuran masyarakat.


Materi Lainnya:

0 Response to "Dampak APBN Terhadap Perekonomian Suatu Negara"

Post a Comment