Penjelasan Mengenai Hewan Menyusui (Mammalia)



Penjelasan Mengenai Hewan Menyusui (Mammalia)

Tentunya kamu dapat menduga bahwa menyusui anak merupakan ciri khas Hewan Menyusui. selain itu hewan menyusui mempunyai rambut. ingat bahwa dalam ilmu hayat yang dimaksud dengan rambut meliputi juga apa yang sehari-hari kita sebut "bulu", seperti bulu domba, bulu mata, bulu kuduk, dan sebagainya.


Hewan menyusui "berdarah panas". biasanya mempunyai dua pasang anggota badan, yaitu dua pasang kaki, atau sepasang kaki dan sayap, atau sepasang kaki dan sepasang tangan. pada ujug-ujung jarinya mungkin terdapat kuku, telapak (tracak) atau cakar. Ukuran tubuh Hewan Menyusui beraneka ragam. mulai dari yang amat kecil yang beratnya beberapa gram (suatu macam tikus) hingga lebih dari 150 ton (ikan paus).

Kebanyakan Hewan Menyusui adalah hewan darat, walaupun ada pula yang hampir sepanjang hidupnya terdapat dalam air (ikan paus, anjing laut, singa laut, ikan lumba-lumba). Tempat hidup mereka berbeda-beda.

Hutan, padang rumput, pohon, liang dalam tanah, sawah, loteng rumah biasanya didiami oleh Hewan Menyusui. suhu yang amat dingin di dekat kutub maupun yang amat panas di gurun pasir tidak merupakan halangan bagi  beberapa macam hewan menyusui. (sumber : dikutip dari buku)




Materi Lainnya:

0 Response to "Penjelasan Mengenai Hewan Menyusui (Mammalia)"

Post a Comment