Spesifikasi Mesin Pemisah Gabah Kering Giling Dari Gabah Hampa (Seed Cleaner)



Spesifikasi Mesin Pemisah Gabah Kering Giling Dari Gabah Hampa (Seed Cleaner) [image by zcriminaldesig.blogspot.com],

Mesin Seed Cleaner atau mesin pemisah gabah kering siap giling dari gabah hampa berfungsi untuk membersihkan gabah kering giling dari gabah hampa yang tidak mempunyai isi. mesin ini biasanya banyak digunakan pada penggilingan yang berskala besar.


Sebenarnya ada cara yang tradisional untuk memisahkan gabah berisi dari gabah yang hampa atau tidak mempunyai isi, yaitu dengan cara mengipasnya sehingga gabah yang tidak mempunyai isi tersebut terbang sebab ringan.

Bisa juga dengan cara menggunakan sebuah alat dan menjatuhkan gabahnya sehingga jika gabah yang mempunyai isi akan langsung jatuh, berbeda dengan gabah yang tidak mempunyai isi akan terbang ditiup angin.

Adapun spesifikasi teknis dari mesin Seed Cleaner adalah ukuran atau dimensi dari alat ini mempunyai panjang 560-700 mm, lebar 1350 - 1450 mm, tinggi 1550 - 1650 mm, dan berat 130 - 140 kg. kapasitas gabah yang dapat ditampung mesin ini minimal 1,5 ton/ jam (input).

Putaran mesin ini berkecepatan 1200 - 1300 rpm, dengan daya 1 - 1,5 HP (motor listrik). Bahan dari konstruksi mesin ini menggunakan besi siku dan besi UNP sebagai rangka dengan tebal plate besi 2 3 mm.

Mesin Seed Cleaner ini juga dilengkapi dengan coong pemasukan dengan sistem feeding rool dan aspirator untuk membersihkan benda-benda ringan seperti debu, kotoran, dan lain-lain.


Materi Lainnya:

0 Response to "Spesifikasi Mesin Pemisah Gabah Kering Giling Dari Gabah Hampa (Seed Cleaner)"

Post a Comment