Mesin Pembersih Gabah Basah (Paddy Cleaner)



Mesin Pembersih Gabah Basah (Paddy Cleaner)  [Image by simpyonggroup1.blogspot.com],

Beda halnya dengan mesin seed cleaner yang berfungsi untuk membersihkan gabah kering giling dari gabah hampa yang tidak berisi, mesin paddy cleaner ini hampir sama tapi berfungsi untuk membersihkan gabah basah dari kotoran-kotoran seperti jerami, daun-daun, gabah hampa, debu, dan lain-lain yang mungkin saja tercampur pada saat melakukan panen.


Untuk spesifikasinya, mesin ini mempunyai dimensi ukuran dengan panjang 3000 - 3200 mm, lebar 1400 - 1500 mm, tinggi 2900 - 3000 mm dan berat 750 - 800 kg. untuk kapasitas mesin ini dalam satu kali memasukkan yaitu minimal 4 ton, kecepatan putaran kipasnya sekitar 325 - 375 rpm dengan daya mencapai 4 - 5 HP. Sementara konstruksi rangka dari mesin Paddy Cleaner terbuat dari besi siku dan besi UNP dengan ketebalan plate 2 3 mm.

Mesin Paddy Cleaner ini juga dilengkapi dengan dua tahap pemersihan gabah yaitu, pada tahap pertama dengan menggunakan sistem hisapan blower dan aspirator sedangkan pada tahap kedua dengan menggunakan sistem ayakan atau saringan besi plat berlubang.


Materi Lainnya:

0 Response to "Mesin Pembersih Gabah Basah (Paddy Cleaner)"

Post a Comment