Persamaan dan Perbedaan Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara | simpleNEWS05



Persamaan dan Perbedaan Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara
Gambaran mengenai persamaan dan perbedaan Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara secara umum dapat kita lihat sebagai berikut. Persamaan Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara adalah  Keduanya merupakan bagian dari ilmu-ilmu sosial, Keduanya memiliki objek yang sama, yaitu negara, dan Keduanya memiliki kesamaan dalam penerapan dan penggunaan dalil-dalil yang relatif karena adanya sudut pandang berbeda.

Sedangkan Perbedaan antara Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara adalah Ilmu Negara Sifatnya umum dan abstrak karena objeknya negara dalam arti menyeluruh, Tidak terbatas pada ruang dan waktu karena tidak terikat oleh suatu negara tertentu, Kajiannya cenderung lebih bersifat teoritis karena banyak mengungkapkan dalil-dalilatau pendapat-pendapat tertentu, dan Ruang lingkupnya terbatas pada hal-hal yang bersifat pokok dan mendasar dari negara.
Baca juga informasi lainnya yang berhubungan dengan Negara dibawah ini:
Sementara itu Ilmu Tata Negara Sifatnya spesifik karena objeknya khusus dan konkret, yaitu negara tertentu, Dibatasi oleh ruang dan waktu karena terikat oleh negara tertentu, Kajiannya cenderung lebih praktis karena hanya membicarakan operasional kenegaraan, dan Ruang lingkup kajiannya lebih luas terutama meliputi teknis penyelenggaraan pemerintah negara.

Materi Lainnya:

0 Response to "Persamaan dan Perbedaan Ilmu Negara dan Ilmu Tata Negara | simpleNEWS05"

Post a Comment