Pengertian Dan Fungsi Mesin Stone Crusher | simpleNEWS05



Pengertian Dan Fungsi Mesin Stone Crusher

Mesin Stone Crusher atau dalam bahasa Indonesianya disebut Mesin Pemecah batu merupakan sebuah mesin yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan pertambangan untuk memecahkan batuan-batuan alam yang berukuran besar menjadi ukuran kecil dan sesuai dengan yang akan dibutuhkan.


Salah satu contohnya yaitu pada pengerjaan pengaspalan sebuah jalan pasti dibutuhkan bahan-bahan untuk pencampuran dari aspal tesebut, salah satu bahannya yaitu kerikil. Kerikil yang dibutuhkan untuk pencampuran tersebut biasanya diambil dari batuan alam yang ukurannya besar sehingga diperlukan perlakuan khusus yaitu pemecahan terhadap batu tersebut agar dapat dimanfaatkan dalam campuran aspal.

Disinilah mesin pemecah batu atau Stone Crusher bekerja, mesin ini yang akan memecahkan batuan-batuan tersebut sesuai dengan ukuran yang diharapkan. Dari penjelasan singkat diatas maka dapatlah kita ketahui bahwa Stone Crusher berfungsi untuk memecahkan batuan-batuan yang ukurannya besar menjadi batuan yang ukurannya lebih kecil sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Pada pengerjaan Pemecahan (Crushing) biasanya diperlukan beberapa kali tahapan pemecahan, berikut ini tahapan-tahapan pengerjaan Crushing beserta alat yang digunakan, yaitu :
  1. Pemecahan tahap pertama oleh jenis primary crusher.
  2. Pemecahan tahap kedua oleh secondary crusher.
  3. Pemecahan – pemecahan selanjutnya jika ternyata diperlukan, oleh tertiary crusher

Materi Lainnya:

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Mesin Stone Crusher | simpleNEWS05"

Post a Comment