Penjelasan Mengenai Tanaman Terung-Terungan (Solanaceae)



Penjelasan Mengenai Tanaman Terung-Terungan (Solanaceae) [Image by ragambudidaya.blogspot.com],
Tanaman kentang (Solanum tuberosum) merupakan salah satu tanaman yang tergolong keluarga Terung-Terungan (Solanaceae). Semua tumbuhan-tumbuhan yang tergolong keluarga terung-terungan baik kelopak maupun mahkota bunganya lekat sehingga digolongkan kepada Tumbuhan bermahkota berlekatan.

Bunga dari tumbuhan yang tergolong famili Solanaceae ada yang berbentuk trompet dan ada yang berbentuk bintang. Jumlah benang sarinya 5, satu diantaranya mandul. Bakal buahnya menumpang, artinya terletak di atas dasar bunga.
Baca juga informasi lainnya yang berhubungan dengan Lingkungan dibawah ini:
Kentang mempunyai Umbi batang. Ke dalam famili Solanaceae ini termasuk berbagai macam tumbuhan yang penting untuk kehidupan kita. Kentang, terung dan tomat merupakan penghasil bahan makanan dan sayuran.

Lombok besar dan lombok rawit menghasilkan bahan-bahan untuk bumbu masakan dan juga obat-obatan, Tembakau (Nicotina tabacum) penghasil bahan sedap-sedapan yang mempunyai nilai penting dalam dunia perdagangan di Indonesia. Yang menghasilkan bahan untuk obat-obatan antara lain kecubung (Datura stramonium) dan Atropa belladonna.

Materi Lainnya:

0 Response to "Penjelasan Mengenai Tanaman Terung-Terungan (Solanaceae)"

Post a Comment