Pengertian dan Tugas Customer Service (CS) Bank



Pengertian dan Tugas Customer Service (CS) Bank

Secara umum Customer Service merupakan petugas atau pegawai yang disediakan oleh sebuah perusahaan melayani secara langsung setiap pelanggan atau customer yang berupa menjawab pertanyaan-pertanyaan, memberikan informasi-informasi yang diperlukan oleh pelanggan serta menanggapi segala keluhan-keluhan yang berhubungan dengan produk yang ditawarkan.


Khusus untuk Customer Service (CS) Bank merupakan pegawai bank yang melayani segala keluhan, pertanyaan, serta memberikan informasi-informasi lengkap mengenai bank kepada nasabah. Customer Service Bank juga memberikan pelayanan kepada nasabah apabila akan membuka rekening tabungan, pembuatan kartu ATM serta kebutuhan nasabah lainnya.

Untuk Tugas serta Wewenang Customer Service (CS) Bank lebih jelasnya berikut ini merupakan merupakan tugas dari Customer Service (CS) Bank secara umum.
  1. Melayani para nasabah yang akan melakukan pembukaan dan penutupan rekening.
  2. Menjelaskan sejelas-jelasnya kepada nasabah mengenai beragam produk serta layanan yang diberikan oleh bank.
  3. Melayani segala pertanyaan-pertanyaan serta keluhan-keluhan dari para nasabah.
  4. Melayani nasabah dalam hal pelayanan jasa-jasa produk bank seperti transfer, inkaso, pemindahbukuan antar rekening nasabah.
  5. Membuat administrasi buku tabungan, cek, bilyet dan giro.

Materi Lainnya:

2 Responses to "Pengertian dan Tugas Customer Service (CS) Bank"