Produk - Produk Bank BRI Syariah



Produk - Produk Bank BRI Syariah

Pada saat ini banyak sekali terdapat bank-bank yang ada, dari sekian banyak bank yang ada tersebut terdapat beberapa bank yang merupakan milik pemerintah. Salah satu bank milik pemerintah yaitu Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa BRI merupakan bank yang terbesar di Indonesia, cabang dari bank ini terdapat hingga ke pelosok-pelosok daerah, makanya nasabah BRI sangat banyak.


Untuk lebih memperluas jangkauan para nasabahnya, BRI melahirkan PT. Bank BRISyariah. Sejarah berdirinya BRISyariah dimulai pada tanggal pada 19 Desember 2007 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., mengakuisisi Bank Jasa Arta dan pada tanggal 17 November 2008 PT.

Bank BRI Syariah secara resmi beroperasi. Kemudian PT. Bank BRI Syariah merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, kemudian diubah menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam.

Terdapat beberapa produk yang ditawarkan oleh pihak Bank BRISyariah kepada calon nasabah atau yang telah menjadi nasabah di Bank ini, diantaranya yaitu :

1. Deposito

Deposito Merupakan pilihan investasi dengan prinsip bagi hasil (Mudharabah al-Muthlaqoh) bagi nasabah perorangan atau perusahaan yang dananya dapat ditarik pada saat jatuh tempo.

Ada banyak keuntungan dan Fasilitas yang dapat nasabah dapatkan pada program ini yaitu Nasabah dapat memperoleh bagi hasil yang kompetitif setiap bulan; Investasi disalurkan untuk pembiayaan usaha produktif yang halal; Dapat dilakukan potongan zakat atas bagi hasil yang diterima; Bukti kepemilikan berupa bilyet deposito; Jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan; Dapat diperpanjang secara otomatis (Automatic Roll Over) pada saat jatuh tempo; serta Dapat digunakan sebagai jaminan pembiayaan atau untuk referensi BRI Syariah.

2. Giro

Merupakan simpanan untuk kemudahan berbisnis dengan pengelolaan dana berdasarkan prinsip titipan (wadi’ah yad dhamanah) yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan Cek/Bilyet Giro.

Adapun keuntungan & Fasilitas yang dapat nasabah dapatkan dari program Giro ini adalah Nasabah dapat melakukan online real time di seluruh kantor BRISyariah serta Nasabah akan mendapatkan laporan dana berupa rekening Koran setiap bulannya.

3. Pembiayaan Modal Kerja

Manfaat dari program pembiayaan modal kerja yaitu nasabah dapat memenuhi kebutuhan modal kerja perusahaan, baik modal kerja regular maupun musiman. Sedangkan keuntungan yang akan didapatkan oleh para nasabah pada program ini adalah Struktur pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan jadwal serta Pembayaran berdasarkan cashflow yang disepakati bersama.

4. Pembiayaan Investasi

Manfaat yang didapat dari program pembiayaan investasi yaitu Memenuhi kebutuhan investasi / capex nasabah. Adapun keuntungan dari mengikuti program pembiayaan investasi adalah Pembelian investasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan cashflow perusahaan.

Itulah beberapa Produk - Produk Bank BRISyariah yang dapat anda pilih jika menjadi nasabah, mengenai syarat-syarat untuk mengikuti produk tersebut serta informasi-informasi lainnya silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI Syariah yang terdekat dikota anda atau silahkan kunjungi websitenya di brisyariah.co.id.


Materi Lainnya:

0 Response to "Produk - Produk Bank BRI Syariah"

Post a Comment