Pengertian dan Perbedaan antara Penduduk Dan Bukan Penduduk



Pengertian dan Perbedaan dari  Penduduk Dan Bukan Penduduk [image by atjeh.biz],

Pembedaan rakyat berdasarkan hubungannya dengan daerah tertentu di dalam suatu Negara adalah sebagai berikut. Pengertian penduduk adalah mereka yang bertempat tinggal atau berdomisili di dalam suatu wilayah Negara (menetap). Biasanya, penduduk adalah mereka yang lahir secara turun-temrun dan besar di dalam suatu Negara tertentu.


Sedangkan, pengertian bukan penduduk adalah mereka yang berada di dalam suatu wilayah Negara hanya untuk sementara waktu. Contoh yang termasuk kedalam pengertian bukan penduduk adalah, para turis mancanegara atau tamu-tamu instansi tertentu di dalam suatu Negara.

Perbedaan penduduk dan bukan penduduk dapat dilihat dari berdasarkan hak dan kewajibannya. Misalnya, hanya yang berstatus penduduk saja yang dapat memiliki KTP atau kartu identitas di suatu Negara sedangkan yang bukan penduduk tidak memiliki KTP atau kartu identitas disuatu negara tersebut.

Berikut ini video yang akan membahas secara lengkap mengenai penduduk, mulai dari pengertian penduduk hingga yang membahas tentang sensus penduduk serta piramida penduduk. Jika teman-teman belum puas tentang penjelasan diatas, silahkan menyimak pula video dibawah ini.


Like, Share, dan Subscribe yah teman. :)



Materi Lainnya:

1 Response to "Pengertian dan Perbedaan antara Penduduk Dan Bukan Penduduk"

  1. Postingannya beguna banget gan, terima aksih ya....

    Jangan lupa juga berkunjung di edukasicenter.blogspot.com

    ReplyDelete