Bagian-Bagian Dari Mesin Penggorengan Hampa Udara (Vacum Fryer)



Bagian-Bagian Dari Mesin Penggorengan Hampa Udara (Vacum Fryer)

Setelah kita mengetahui manfaat dan cara kerja dari mesin penggorengan hampa udara ini maka saatnya kita perlu juga untuk mengetahui bagian-bagian dasar yang terdapat pada mesin penggorengan hampa udara (Vacum Fryer).


Pada dasarnya mesin penggorengan hampa udara terdiri dari 3 bagian, yaitu Tabung penggorengan, pemanas, dan control suhu, serta perangkat pemvakuman yang dapat berupa pompa vakum atau berupa water jet system. Berikut ini kami akan uraikan satu per satu dari ketiga bagian mesin penggorengan hampa udara ini yang telah kami dapat dari berbagai sumber di internet.

Tabung Penggorengan

Tempat atau tabung penggorengan, harus dirancang untuk memenuhi 3 kondisi, yaitu bisa digunakan untuk menaruh minyak goreng dan bahan yanag akan digoreng, tahan terhadap panas dan bisa menyalurkan panas dengan baik, dan yang ketiga tersusun sedemikian rupa sehingga memungkinkan untuk divakumkan.

Tempat penggorengan itu dibuat dari bahan logam, karena tahan panas dan kedap zat cair (minyak goreng), dan buat konstruksinya tertutup rapat sehingga bisa divakumkan.

Pemanas dan Kontrol Suhu

Pemanas tidak boleh hanya bisa menghasilkan panas, tapi harus bisa menghasilkan panas yang stabil. Di sisi lain, karena suhu yang dibutuhkan untuk memasak berbeda – beda antara satu bahan dengan bahan lain, tergantung teknik dari sang juru masak, maka selain stabil, suhu dari pemanas ini juga harus bisa diatur sesuai keinginan.

Perangkat Pemvakuman (water jet system)

Water jet system menggunakan pompa air biasa yang dihubungkan sedemikian rupa dengan perangkat lain sehingga bisa menyedot habis udara dalam ruang tertutup sebagaimana pompa vakum. Kelebihan dari sistem water jet ini adalah biaya produksi yang lebih rendah, sedang kekurangannya adalah konstruksi akhir mesin vacuum fryer yang lebih besar karena sistem water jet membutuhkan bak air sebagai bagian dari sistem pemvakumannya.


Materi Lainnya:

0 Response to "Bagian-Bagian Dari Mesin Penggorengan Hampa Udara (Vacum Fryer)"

Post a Comment